Kategori
Bata Tahan Api Ceramic Fiber Blanket Isolasi Panas Plastic Refractory Rockwool Semen Tahan Api/Fire Mortar

Efek Insulasi Pada Atmosfer Bumi

jual isolasi tahan api
jual isolasi tahan api

Teknologi insulasi pada bangunan tertentu biasanya dimulai ketika suhu luar ruangan terasa sangat panas. Seperti kita tahu suhu di luar ruangan dipengaruhi oleh karakter atmosfer bumi sehingga dampaknya bisa disebabkan oleh perubahan pola atmosfer bumi. Sekarang banyak pakar ataupun peneliti menganggap kondisi atmosfer bumi sudah tidak stabil lagi, sehingga ada beberapa efek insulasi pada atmosfer harus segera dikurangi.

Sebenarnya dampak dari insulasi di kepada atmosfer sendiri tidak terlalu besar, asalkan potensi terbuangnya gas karbon di udara semakin sedikit. Hanya saja kita sudah mengenal istilah pemanasan global yang berdampak langsung pada atmosfer. Sampai sekarang belum banyak kalangan mengelai dampak-dampak buruk dari insulasi ke atsmofer, maka mulai sekarang Anda wajib mengetahuinya.

Efek Insulasi Pada Atmosfer

Dampak buruk insulasi panas pada atmosfer sampai sekarang masih terus terjadi. Bagi pemilik hunian ataupun gedung berukuran besar biasanya tak menyadari akan dampaknya. Secara sistematis inovasi insulasi panas bisa memberi dampak kurang baik terhadap atmosfer, langsung saja kita lihat seperti apa efeknya:

Menambah Tebal Atmosfer

Meskipun belum ada penelitian secara pasti mengenai dampak buruk insulasi panas ke bagian atmosfer benar-benar terjadi, tetapi kita sudah bisa melihatnya. Suhu udara di bumi akan semakin bertambah karena suhu panas dari atmosfer tak bisa langsung terserap ke bagian tanah, sehingga akibatnya membuat atmosfer semakin tebal. Ketika ketebalan atmosfer semakin tinggi maka suhu udara di bumi akan semakin panas.

Tak Dapat Menetralisir Panas

Pantulan efek insulasi pada atmosfer akan memberi dampak dimana panas tak bisa dinetralisir. Pantulan panas dari insulasi akan terperangkap ke udara sehingga kesan suhu semakin panas bisa langsung terasa. Rata-rata di perkotaan dengan jumlah gedung besar hingga bangunan berukuran besar memiliki pantulan panas lebih besar, sehingga suhu udaranya terbilang lebih panas.

Dampak atau efek insulasi pada atmosfer bisa langsung memberi potensi semakin menebalnya atmosfer bumi. Sampai sekarang tak banyak pengguna teknologi insulasi panas memahami secara detail tentang dampak buruk sampai dampak baiknya terhadap lingkungan. Jadi mulai sekarang seharusnya Anda bisa lebih bijak dalam menerapkan sistem insulasi termal di bangunan apapun.

Baca juga:

Plastic Refractory (Material Tahan Panas Berbahan Plastik)

Fire Mortar (Semen Tahan Api/Panas)

Fire Brick (Bata Tahan Api/Panas)

Rockwool

Jual Fire Brick/Bata Tahan Api JABODETABEK

Jual Semen Tahan Api JABODETABEK

8 tanggapan untuk “Efek Insulasi Pada Atmosfer Bumi”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *